Tujuan dari blog ini adalah untuk mengumpulkan beberapa referensi yang menurut akan sedikit membantu seperti dalam hal download lagu, software. karna banyak situs yang memberikan referensi tp membuat user menjadi bingung karna ketika ingin melakukan download menjadi proses yang sangat panjang dan ribet. blog saya akan berusaha mencarikan referensi yang lebih simple untuk anda dalam melakukan download.silahkan klik menu download diatas

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Revolosi Digital Camera dan Sejarah Fotografi

| Selasa, 30 Juni 2009
Revolosi Digital Camera

Seluruh aspek kehidupan manusia saat ini akan selalu bersinggungan dengan dunia digital. Mau tidak mau, suka atau tidak suka dunia digital telah berada didepan mata. Teknologi-teknologi selalu baru setiap detik, bahkan dalam milidetik. Keengganan atas penguasaan teknologi baru bukan tidak musathil akan terlindas oleh zaman. Sesuatu yang baru saat ini, beberapa menit kemudian telah menjadi barang usang yang memiliki derajat nilai guna yang semakin berkurang. Temuan-temuan baru menyebabkan manusia merasa kebingungan dalam menentukan cara untuk menghargai kehidupan dengan lebih baik.

Dunia fotografi juga memiliki ketersinggungan yang sedemikian erat dengan dunia digital sehingga pemahaman akan dunia digital yang selama ini tidak terhubung dengan dunia fotografi menjadi semakin baik. Tidak ada salahnya bila anda meninjau kembali alur waktu dan jejak langkah perkembangan fotografi sejak awal ditemukannya.

Sejarah fotogafi

Sejarah fotografi berawal dari digunakannya pelat fotografi yang dibuat dari gelas, selanjutnya digunakan galatin, yang diikuti dengan ditemukannya film hitam putih hingga foto berwarna. Dasar dari terbentuknya objek fotografis adalah terjadinya proses focus sinar pada area sensitive. Hingga kini proses tersebut masih menjadi dalam dunia fotografi pada umumnya. Area sensitive tersebut kemudian diproses menggunakan bahan-bahan kimia untuk menghasilkan bentukan objek, baik gambar negative maupun positif.

Istilah fotografi berasal dari dua kata dalam bahasa yunani yakni photos yang berarti cahaya dan grapein berarti menggambar. Sementara itu, kata kemera berasal dari bahasa latin Camera Obscura yang berarti kamar gelap atau “dark room” Camera Obscura justru telah ditemukan beratus – ratus tahun sebelum fotografi dikenal seperti saat ini.

Sumber : Edi S.Mulyanta

Dlm buku : Teknik Modern fotografi digital


0 comments:


Search Engine Optimization and SEO Tools
Free Web Monitoring: Your Free Web Site Monitoring Service
Website counter