Tujuan dari blog ini adalah untuk mengumpulkan beberapa referensi yang menurut akan sedikit membantu seperti dalam hal download lagu, software. karna banyak situs yang memberikan referensi tp membuat user menjadi bingung karna ketika ingin melakukan download menjadi proses yang sangat panjang dan ribet. blog saya akan berusaha mencarikan referensi yang lebih simple untuk anda dalam melakukan download.silahkan klik menu download diatas

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Proses Konversi Analog ke Digital dalam menghasilkan sebuah image

| Selasa, 30 Juni 2009


Menurut salah satu buku yang pernah saya baca, tulisan dari Edi S.Mulyanta dengan judul bukunya Teknik Modern fotografi digital memaparkan tentang bagaimana proses suatu image itu terbentuk. Menurut Edi S. Mulyanta Komputer hanya memahami data data yang bersifat biner. Semua data yang ditangkap oleh mata manusia pada dasarnya mrupakan informasi analog. Dari kenyataan tersebut, ahrus disadari bahwa saat mata manusia menerima data dari beberapa media elektronik, telah terjadi pertukaran data yang sangat rumit. Mata manusia hanya menerima ilusi dari beberapa pengkodean media elektronik untuk kemudian mempresentasikan apa yang dapat ditangkap menjadi bentuk yang bermakna dengan logika manusia. Proses di mana sebuah informasi image pada sebuah computer diekstraksi menjadi informasi analog yang dipahami oleh logika manusia, atau disebut ilusi gambar, akan melalui proses perubahan bentuk dari informasi analog ke informasi biner yang dipahami oleh mesin computer, begitu pula sebaliknya. Proses perubahan data dari analog ke digital itu disebut digitasi. Proses digitasi dapat dilakukan oleh beberapa media pengambil image (capturing image) yang akan dibahas secara detail dalam buku Teknik Modern fotografi digital karangan Edi S.Mulyanta tentang kamera digital. Peralatan tersebut merupakan peralatan input yang bertugas mengubah capture image menjadi informasi yang berbentuk biner.

Mata manusia mampu menangkap ilusi warna yang sangat tidak terbatas karena informasi yang ditangkap mata tersebut bersifat analog atau disebut pula informasi yang countinues. Tehnologi yang dapat menangkap ilusi warna yang sangat luas adalah teknologi fotografi. Spectrum warna yang dapat ditangkap oleh sebuah image sangatlah luas. Secara teori, image hasil foto dapat menangkap warna serta gradasinya tanpa batas hingga melebihi media digital yang dapat diterima oleh monitor computer serta peralatan output yang lain.


0 comments:


Search Engine Optimization and SEO Tools
Free Web Monitoring: Your Free Web Site Monitoring Service
Website counter