Tujuan dari blog ini adalah untuk mengumpulkan beberapa referensi yang menurut akan sedikit membantu seperti dalam hal download lagu, software. karna banyak situs yang memberikan referensi tp membuat user menjadi bingung karna ketika ingin melakukan download menjadi proses yang sangat panjang dan ribet. blog saya akan berusaha mencarikan referensi yang lebih simple untuk anda dalam melakukan download.silahkan klik menu download diatas

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Tingkatan Warna yang Nyaman dalam Fotografi Digital

| Rabu, 01 Juli 2009

Beberapa metode kuantifikasi semakin berkembang untuk menghasilkan tingkatan warna yang benar-benar nyaman bagi mata manusia. Beberapa metode tersebut telah dilakukan dengan melebarkan metode pengkodean binernya. Dengan demikian dapat ditentukan kuantifikasi minimal yang dilakukan oleh sebuah metode.

Tingkatan warna yang nyaman untuk diterima manusia memiliki lebar 8 bit sehingga menghasilkan 256 (28) kombinasi gelap terang. Tingkatan kuantitas tersebut merupakan tingkatan minimal, dimana range tingkatan gelap terang dunia nyata dapat direpresentasikan dengan baik. Selanjutnya, tingkatan itu menjadi tingkatan standar di mana mata manusia secara normal dapat menerima secara minimal perbedaan yang ada pada dunia nyata atau dunia analog yang memiliki system warna yang continues.

Hal yang sangat menarik dari representasi gradasi gelap terang tersebut dapat anda lihat saat image digital tersebut diperbesar hingga mencapai batas maksimum objek (zoom). Jika sudah dicapai, pada gambar akan terlihat unsure dasar pembentuk ilusi image tersebut.

Elemen-elemen dasar pembentuk gambar akan terlihat secara individu (disebut pixel atau picture element). Pixel tersebut hanya menyederhanakn image continues aslinya sehingga bias mempermudah proses kuantisasinya. Akhirnya, disadari bahwa tingkatan jumlah pixel akan sangat mempengaruhi kerapatan dan kehalusan sebuah image. Tingkatan jumlah pixel itulah yang disebut resolusi, yang menjadi dasar dari pembentukan kuantifikasi digital image.

0 comments:


Search Engine Optimization and SEO Tools
Free Web Monitoring: Your Free Web Site Monitoring Service
Website counter